Review: Sang Penyihir Badai (Storm Glass)

Sang Penyihir Badai (Storm Glass)
Sang Penyihir Badai (Storm Glass) by Maria V. Snyder
My rating: 4 of 5 stars

Buku berikutnya yang selesai saya baca adalah buku bergenre fantasi. Tentang dunia sihir, tapi berbeda dengan Harry Potter. Ketika pada HP sihir bersifat universal, dimana setiap orang bisa menggunakannya, di dunia tokoh Opal Cowan ini tidak begitu. Di sini, sihir adalah hal wajar, tapi setiap orang memiliki kemampuan dan bakatnya masing-masing. Opal Cowan, tokoh utamanya, adalah seorang murid dan pengrajin kaca. Novel ini mengisahkan petualangannya dan tidak berputar di kehidupan sekolahnya saja, The Keep.

Buku tebal untuk cerita fantasi semacam ini adalah hal yang lumrah. Saya hanya tidak menyangka kalau permasalahan di dalam ceritanya cukup kompleks. Storm Glass. Dari judulnya, saya mengira ini hanya tentang petualangan Opal dengan para Stormdancer. Nyatanya, tidak. Kecurigaan saya berawal ketika petualangan di daerah para Stormdancer ini selesai sementara buku dibaca belum sampai sepertiganya. Kemudian bermunculan masalah lainnya, tokoh lainnya, kekuatan lainnya.

Secara umum saya suka ceritanya (karena sudah dasarnya suka kisah fantasi), tapi hal yang mengganggu saya adalah seperti ada bagian-bagian kisah yang tidak saya ketahui. Memang, saya membaca novel ini sambil mengalir saja, tidak benar-benar saya perhatikan detilnya. Namun, tetap ada bagian-bagian yang tidak saya pahami asal muasalnya. Setelah saya selidiki, Storm Glass memang buku pertama dalam sebuah trilogi Glass. Tapi ini adalah kelanjutan dari trilogi pendahulunya, Study. Apakah saya harus membeli semua bukunya? Entah. Tapi kalau jodoh, pasti ketemu.

Dalam kisah ini, saya suka tokoh Leif, berikut sikap dan kata-kata yang ia keluarkan. Paling tidak suka pada tokoh Ulrick dengan sifat posesifnya yang menyedihkan.

View all my reviews

Tinggalkan Balasan

