Review: Heidi

Heidi
Heidi by Johanna Spyri
My rating: 5 of 5 stars

Buku ketiga yang saya baca dan yang paling saya nikmati sejauh ini. Heidi, buku ini berkisah tentang kehidupan seorang gadis kecil yang begitu ceria. Dia membawa kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya. Satu kesimpulan yang saya dapatkan dari buku ini adalah “Buku ini penuh dengan kebahagiaan”.

Saya tidak bisa berhenti membaca buku ini karena selalu diikuti dengan rasa penasaran, ada hal menyenangkan apa yang terjadi setelah ini. Kita sebenarnya juga akan menemukan hal-hal yang membuat sedih di dalamnya, tapi penulis cerita ini menjadikan kisahnya begitu bersinar dan memberikan pencerahan.

Buku ini sangat penuh dengan petuah dan pelajaran yang berguna bagi kehidupan. Semuanya tersampaikan secara natural tanpa menggurui. Ini semua berkat Heidi. Saya jadi ingin tahu, apakah di jaman seperti ini benar-benar ada anak seperti dia. Jika ada, mereka yang ada di sekitarnya pasti sangat bersyukur.

View all my reviews

Tinggalkan Balasan

