Review: Furin Kazan

Furin Kazan
Furin Kazan by Yasushi Inoue
My rating: 4 of 5 stars

Akhirnya menjadi buku keempat yang bisa saya selesaikan. Dengan menyelesaikan membaca buku ini, itu artinya saya sudah membaca semua buku yang saya beli pada bulan Mei kemarin. šŸ˜€

Furin Kazan. Buku ini mainly bercerita tentang seorang ahli strategi bernama Yamamoto Kansuke dalam kehidupannya yang penuh dengan peperangan. Kisah yang ada di dalam buku ini tidak hanya melulu perang, meskipun sebagian besar berkisah tentang itu. Kita akan ditunjukkan berbagai keputusan Kansuke untuk menjadikan kemungkinan-kemungkinan di masa depan mengarah pada sebuah keberhasilan. Kadang saya merasa Kansuke adalah sosok yang egois meskipun sebenarnya semua keputusannya didasarkan untuk kebaikan tuannya. Meskipun begitu, saya masih suka dengan karakter ini.

Hal yang paling saya sukai dari buku ini adalah bagian endingnya. Tidak tahu kenapa, pada bab terakhir terasa sangat menegangkan dan saya membaca kata-katanya sangat lama. Endingnya jelas, tapi dihentikan sebelum sampai ke sana. Hal itu yang membuat saya geregetan (baca: excited).

Di dalam buku ini banyak digunakan pendeskripsian latar sebagaimana keinginan penulis menggambarkan lokasi perang kepada pembaca. Saya perlu membaca sekali lagi untuk bisa memahami settingnya. Overall saya suka, tapi paling suka bagian endingnya.

View all my reviews

Tinggalkan Balasan

