Kiamat?

Apakah hari ini adalah akhir dari semuanya? Tak ada yang tahu. Jutaan status Facebook mengusik-usik hal itu, tapi nyatanya mereka hanya bisa pasrah menunggu. Aku sendiri tidak menemukan alasan mengapa harus takut menghadapi masa akhir itu. Bukankah jika kita yakin akan perlindungan Tuhan artinya tak ada lagi yang perlu ditakutkan? Kita meminta perlindungan, tapi pada nyatanya Tuhan sudah memberikan perlindungan itu jauh sebelum kita memintanya. Ya, seperti itulah Dia.

Aku mendapati pagi ini diawali dengan sebuah hujan yang lembut. Aku terbangun dari tidur dengan perasaan yang sangat damai, meskipun ada beberapa hal yang masih kepikiran. Keluar ke teras, hujan sepertinya akan berhenti. Itu artinya aku tak perlu berlama-lama lagi. Aku akan mandi, mempersiapkan barang-barang, dan meluncur ke kampung halaman. Sebentar lagi libur panjang, aku harus pulang.

Orang bilang kiamat sudah dekat. Orang bilang dunia berakhir tangan 21 Desember 2012. What the hell! Aku sendiri bukannya percaya, dan bukannya tidak percaya. Keputusan untuk menjadi panik, lalu meminta maaf kanan kiri, lalu bertobat dengan berdoa siang malam, aku rasa itu bukan keputusan yang bijak. Kelihatan sekali kalau kita hanya takut pada kiamat, bukan pada Sang Pencipta sendiri yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu sebelum kelahiran kita. Apakah dalam perjalanan pulangku nanti… bumi terbelah, air laut pasang tinggi, meteor berjatuhan, serangan UFO, lapizan ozon pecah berkeping-keping… aku tak peduli. Tak seorang pun tahu apa yang tersimpan di balik kiamat itu. Yang penting kita harus percaya dengan keputusan yang Tuhan pilih atas diri kita.

Hujan berhenti. Matahari mulai mengintip dari balik awan. Hari ini akan menjadi hari yang cerah.

Tinggalkan Balasan

