Lari Pagi

Ternyata mendung sudah muncul pagi ini. Namun, aku tetap harus melakukan rutinitasku, jogging bersama dua orang sahabat yang akhirnya terbiasa dengan kebiasaan sehat ini. Jika mengingat dulu ketika pertama kali mengajak mereka, rasanya berbeda sekali. Kali ini mereka sudah seperti memiliki gerakan otomatis di pagi hari, seperti bangun pagi, cuci muka, memakai pakaian olahraga dan sepatu, pemanasan, lalu mulai berlari. Mungkin ada motivasi yang tidak aku ketahui di balik itu semua.

“Sayang sekali pagi-pagi begini sudah mendung,” keluh temanku yang satu.

“Ya, rasanya sebentar lagi akan hujan,” sahut temanku yang lain.

Kami tetap melanjutkan langkah kami di atas trotoar, meskipun dengan perasaan yang tidak mengenakkan hati. Kini mulai memasuki rute jalan panjang lurus, sebuah double way. Pemandangan pagi yang mendung membuat kami sedikit tidak menyadari sudah sesiang apa pagi ini. Suhu udara yang terus dingin dan pemandangan yang tidak cukup terang membuat kami sedikit disorientasi waktu.

“Bahkan masih ada kabut di depan sana. Hahaha!”

Warna putih serupa kabut meleburkan warna-warna lain di depan mata kami. Kabut itu sangat jauh, jauh, kurang jauh… Kabut? Apa benar itu kabut? Sesungguhnya aku sudah merasakan keanehan beberapa detik yang lalu. Pengendara bermantel dari arah berlawanan dan jejak basah dari roda mereka. Pohon-pohon di balik kabut itu juga melambai sangat kacau.

Guys!” seruku.

Aku tahu itu bukan kabut. Aku segera berhenti dan berbalik arah. Entah berapa detik yang mereka perlukan untuk menyadari apa yang terjadi. Tidak ada tempat berteduh di sekitar sini. Ini seperti kejar-kejaran.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s