Inspirasi Ada di Kolong Tempat Tidur

Ini bukan kali pertamanya saya mengatakan bahwa inspirasi bisa ditemukan dimana saja. Inspirasi bisa muncul di tempat tidur, kamar mandi, taman, kelas, perpustakaan, bukit, jalanan, gudang, hingga kolong tempat tidur sekalipun. Tidak ada yang menghalangi datangnya inspirasi selain diri kita sendiri. Orang sering mengeluh tidak punya inspirasi. Bukannya tidak datang, tapi orang sering berpikir terlalu berat dan fokus sehingga ia lupa bahwa dunia tidak hanya selebar daun kelor.

Ketika teman-teman merasakan hal ini, ada baiknya teman-teman pasrahkan semua dan lupakan permasalahan mencari inspirasi ini sejenak. Lakukan hal lain yang menyenangkan, pikirkan hal-hal yang menyenangkan, dan berada di tempat yang menyenangkan bagi kalian. Setelah tubuh dan jiwa kalian merasa santai, masukilah masa tenang dan buka pikiran kalian hingga ke ujung dunia dan langit yang berlapis-lapis. Buat berbagai kemungkinan termasuk yang paling gila sekalipun. Ambil salah satu.

Berjalan-jalan di dunia maya, sepertinya juga salah satu cara untuk mendapatkan inspirasi. Bagi saya, blogging juga merupakan salah satu aktivitas mencari dan memunculkan inspirasi bagi orang lain.

Nah, seperti yang satu ini, berbagi kalimat inspiratif. Kalimat inspiratif adalah serangkaian kata yang dapat memunculkan inspirasi kepada pembaca mengenai kehidupan a.k.a memotivasi. Saya mendapat PR dari Mbak Erwin untuk berbagi hal ini dengan teman-teman semua.

Memangnya apa sih kalimat inspiratif dari Mbak Erwin?

  • Jangan terlalu risau dengan umur kita, karena yang patut dirisaukan adalah nilai dan manfaatnya. Umur bukan masalah waktu, namun umur adalah masalah manfaat. [didapat dari dunia maya]
  • Bekas glali iku luwih apik tinimbang bekas santri [dari mendengarkan ceramah KH. Makruf Islammudin]
  • Jangan berkata sabar itu ada batasnya, jika ingin bersama Allah, sebab Allah bersama orang-orang yang sabar.[QS. Al Baqarah (2) : 153]
  • Hanya doa yang dapat mengalahkan takdir !

Tidak mau kalah, saya juga mau berbagi kalimat inspiratif yang selama ini cukup menggerakkan hati saya.

  • Dikecewakan orang lain terasa sakit, tapi mengecewakan orang lain akan terasa lebih sakit.
  • Target bukan untuk dicapai, tapi untuk dilampaui.
  • Dunia diciptakan begitu luas untuk dijelajahi. Dunia diciptakan begitu kecil untuk disadari.

Tidak mau jadi penghambat, saya lanjutkan hal ini ke sahabat yang sangat menginspirasi saya, Armanketigabelas.

Nah, untuk Arman berikut PR-nya (yang juga dilimpahkan ke saya):

  1. Buat kalimat inspiratif, kata-kata membuat kalimat yang tak harus mendayu, menyeni, indah, namun harus bisa jadi inspirasi.
  2. Lanjutkan pada sahabat lain, minimal 1 orang.
  3. Cantumkan nama dan link sahabat yang telah berjasa memberikan tugas ini, dan jangan lupa sertakan pula kalimat Inspiratif darinya.


Iklan

5 thoughts on “Inspirasi Ada di Kolong Tempat Tidur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s