Kalau Merapi Bisa Ngomong…

Merapi sebelum berulah

Merapi sebelum berulah

Hiaaa… baca koran dan nonton TV akhir-akhir ini serem sekali. Setiap ada update berita mengenai Gunung Merapi, saya selalu bergidik. Apa yang terjadi kalau tiba-tiba gunung itu bergeser ke arah Surabaya atau kota-kota lainnya yang dekat dengan tempat tinggal teman-teman.

Oh iya, buat teman blogger yang rumahnya ada di sekitaran merapi, bagaimana keadaan kalian? Saya turut berduka atas bencana ini…

Yang namanya gunung berapi memang indah, tapi berubah menjadi menakutkan saat aktivitasnya mulai mengusik ketenangan warga sekitar. Sekali mereka ‘batuk’, apa pun bisa lenyap. Ini masih ‘batuk’ lho ya, belum ‘muntah’-nya.

Saya jadi penasaran, apa yang terjadi kalau Merapi bisa ngomong? Pesan apa yang ingin disampaikannya? Apakah ini menunjukkan sebuah jawaban atau timbal balik akan rusaknya alam indah yang semakin terkikis ini? Apakah ini menunjukkan sebuah proses alam yang wajar sehingga mengingatkan kembali kepada manusia untuk ingat akan sesamanya?

Yang saya tahu, sebagai seorang manusia kita tidak bisa menutup telinga, mata, dan hati akan sebuah tragedi besar yang menimpa saudara kita di bumi Merapi sana. Apa yang bisa kita lakukan untuk membantu meringankan penderitaan mereka?

Para penerima beasiswa Putera Sampoerna Foundation (PSF) yang tergabung dalam Sampoerna Foundation Scholars Club (SFSC) di masing-masing kota mengadakan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para pengungsi bencana Merapi. Berikut posternya:

Galang Dana Merapi

Bukan bermaksud untuk promosi atau apa… tapi besar harapan kami bahwa kegiatan penggalangan dana ini dapat berjalan dengan lancar dan efektif. Oleh karena itu sedikit donasi dari teman-teman blogger tentunya akan sangat berarti besar bagi mereka.

Hasil dari penggalangan dana ini akan kami salurkan pada tanggal 30 Oktober 2010 ini. So, saat yang tepat untuk berbagi kebahagiaan di bulan Oktober ini bukan?

Bagaimana cara untuk donasi?

Teman-teman bisa lihat gambar poster di atas. Nah, di situ ada CP dan rekening dari koordinatornya kegiatan ini (Mas Widodo – CP: 085743020017 atau 085235935377). Teman-teman, bisa kirim donasi ke dia.

Atau bisa melalui saya (Lambertus – CP: 081332415033). Teman-teman bisa SMS atau tulis komentar di bawah ini jika mau berkontribusi serta. Nanti kita bisa komunikasi lebih lanjut via SMS atau e-mail.

Sampai kapan batas waktu donasinya?

Seperti yang disampaikan tadi, penyerahan donasi akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2010 ini. Wah, kurang tiga hari berarti ya…

Well, sekian informasi dari saya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas empati dan simpati dari teman-teman atas musibah ini. Semoga kita dapat menarik pelajaran dari musibah ini, bahwa sesungguhnya kita semua adalah satu keluarga.

Iklan

31 thoughts on “Kalau Merapi Bisa Ngomong…

  1. oalah,,mas ikutan sampoerna foundation yah.. sama kaya temenku si mustofa ama arif dung ya?

    sukses ya mas penggalangan dana nya… hima jurusan saya juga turut mengumpulkan bantuan…

  2. Luar biasa, kami di sini juga turut menggalang dana semampunya demi kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama, dan akan disalurkan melalui rekan-rekan SFSC yang luar biasa komitmennya terhadap community. Kita butuh lebih banyak lagi anak2 muda seperti rekan2 SFSC. Semangat!!!!

  3. Up-date Info utk rekan-rekan: Bantuan yg belum didapat dan sangat dibutuhkan oleh Pengungsi di Lereng Gunung Merapi : Susu dan makanan balita, pembalut wanita, alat tulis untuk anak usia sekolah, perlengkapan mandi, dan mainan untuk menghilangkan trauma anak.

    Bantuan dapat disalurkan melalui β€œPOSKO PSF Peduli” yang berlokasi di Depan Barak Pengungsian Balai Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Kontak relawan SFSC Jogja yang bisa dihubungi : Widodo (085235935377 / 085743020017). Terima Kasih..,

  4. semoga musibah ini menjadi pelajaran dan dapat memetik hikmah dari kejadian ini.
    maaf mas ane belum bisa bantu donasi mungkin hanya do’a setulus hati yang kini bisa ane berikan semoga tersalurkan kepada yang berhak yah ..
    sukses buat anda…
    salam genkshu

  5. Kalau di sekitar rumah saya hujan abu… Jadi kayak salju gitu….
    Saya turut berduka cita atas jatuhnya korban jiwa setelah meletusnya Merapi…. Semoga segala amal kebaikan mereka semua mendapatkan balasan yang setimpal dari-Nya, amin….

  6. sudah bergabung dengan penggalangan dana yang lain.. senang sekali jika banyak yang bergerak cepat untuk membantu.. semoga bantuan kita baik materi ataupun doa bisa tersampaikan dengan baik.. dan bisa benar2 membantu mereka.. Amin

  7. Bukan bermaksud untuk promosi, tapi ini juga memang sudah promosi kok he he he πŸ˜‰

    Dari BCSW(Bandung College of Social Welfare) juga sudah menggalang dana untuk para Korban Letusan Gunung Merapi,,, Mari galakkan bantuan dari mana saja dan tentunya yang bermanfaat bagi mereka,,,

    Salam semangat selalu dari Bandung

  8. Semangat mas buat ngebantu sahabat dan saudara kita yang tertimpah musibah, saya dan teman2 SFSC bandung turut berduka cita juga atas musibah di jogja.

  9. Wah dah di kasih ya, , ya wis lah qu donate nya ke dket rumah aja, banyak yg menggalang dana, kebetulan qu juga asal jogja. .hemm
    jd kwatir ma sdra2qu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s