Kembali

Diaz (cowok) dan Hani (cewek) menikmati waktu-waktu kosong mereka bersama. Merebahkan diri di atas lapangan rumput saat hari mulai menjelang sore, mengingatkan mereka akan kenangan masa kecil.

Diaz:
“Gini ya… enaknya punya lapangan yang jauh dari pemukiman. Nggak perlu malu dilihatin orang. Sudah gede gini masih rebahan di rumput-rumput.”

Hani:
“Yang namanya anak asli daerah sini pasti tahu kalo rebahan di sini paling enak. Kan anginnya sepoi-sepoi…”

Diaz:
“Tapi sekarang cuma kita berdua, Han. Teman-teman yang lainnya belum balik.”

Hani:
“Mereka lebih memilih untuk tinggal di tempat lain. Sayang sekali.”

Diaz:
“Hmm…”

Hani:
“Tapi apa benar?”

Diaz:
“Apanya?”

Hani:
“Hanya kita yang setia sama janji waktu kecil kita dulu…”

Diaz:
“Sebentar… sebentar… aku ingat-ingat dulu.”

Hani:
“Yey! Dasar pelupa!”

Diaz:
“Hahahahaha… Bercanda, Neng! Dulu kita sudah berjanji, kalau kita sudah menjadi orang sukses, kita akan kembali untuk membangun kampung kita.”

Hani:
“Dan hanya kita yang kembali. Hanya kita yang ingat.”

Diaz:
“Sebenarnya kita juga tidak bisa memaksakan mereka kan. Dulu dan sekarang itu berbeda. Pasti mereka punya alasan yang masuk akal dan bisa dipertanggungjawabkan.”

Hani:
“Kamu sudah jadi ahli komputer.”

Diaz:
“Dan kamu sudah jadi dokter.”

Hani:
“Kita luar biasa ya!”

Diaz:
“Hahahahaaaa… iya!”

Hani:
“Aku senang kamu kembali.”

Diaz:
“. . .”

Hani:
“Sebenarnya aku takut… Aku takut menjadi satu-satunya yang ingat kampung ini. Aku takut selalu mengingat kalian, sementara kalian melupakan aku.”

Diaz:
“Yang jelas aku tidak begitu, Han.”

Hani:
“Lebih takut lagi kalau yang melupakan aku itu adalah kamu, Diaz.”

Diaz:
<memandang Hani>

Hani:
<memandang Diaz>

= = = = = = = = = = = = =

Sebenarnya mereka ini kembali untuk kampungnya atau kembali untuk diri mereka sendiri ya?

8 thoughts on “Kembali

Tinggalkan Balasan

