Blog Review: Asopusitemus.com

Untuk Asopusitemus.com

Untuk Asopusitemus.com

Saya senang berbagi kebahagiaan. Bersama adanya blog review dan award ini, tersimpan doa saya untuk teman blogger yang bersangkutan, semoga selalu sukses dan bahagia dalam menjalani hari-hari. Dan akhirnya, saya menulis juga untuk blog review yang kedua. Itu artinya saya mengeluarkan lagi award persahabatan untuk teman blogger yang terpilih.

Siapa? Tentunya masih dengan teman blogger yang sangat spesial. Ya, iyalah! Siapa yang saya kasih award dan review pastinya orang yang spesial bagi saya. Hihihihihi…..

Perhatian: Review ini sudah mendapatkan persetujuan dari yang punya blog.

Asopusitemus.com

Sudah pernah main ke blog yang satu ini? Saya kira teman-teman yang baca tulisan ini pasti sudah pernah main ke sana, bahkan mungkin teman-teman lebih dulu kenal pemilik blog ini daripada saya. Hahahaha… Sebelum masuk ke bagian blog review, saya ingin sedikit bercerita tentang kesan awal yang saya dapatkan dari pemilik blog ini.

Dulu ketika pertama kali saya melakukan kunjungan ke blog ini, beberapa saat kemudian saya mendapatkan kejutan di blog saya. Pemilik blog Asopusitemus.com ini langsung comment banyak banget di berbagai posting saya. Ya, itu adalah pertama kali ada pengunjung yang langsung komentar banyak dalam sekali kunjungan. Hal ini menginspirasi saya tentang indahnya blog walking. Akhirnya kami juga tersambung lewat Facebook dan YM.

Dan inilah hasil review saya menurut keadaan blog pada tanggal 17 Oktober 2010.

Tentang Pemilik Blog

Asop, bukan nama sebenarnya :mrgreen: Nama panggilannya yang asli adalah Febri, saya tahu itu dari Facebook sama salah satu postingnya yang ini. Cowok ini pernah berdomisili di Surabaya mulai kecil hingga SMA, tapi sekarang menetap dan kuliah di Bandung. Dia sedang berjuang untuk lulus… [bener?] dari studinya di Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota ITB. Wah, kota berudara panas dan dingin… [bagaimana ya dulu pas pertama kali pindah?]

Blogger yang mengaku Liverpudlian ini hobi jeprat-jepret. Menurut saya, hasil yang dia tangkap bagus-bagus kok. Ini juga dalam keadaan masih belajar. Jadi masih ada kemungkinan kalau nanti Asop ini bisa jadi fotografer ternama. Amin. Ada banyak postingan yang dia sertakan pakai gambar asli jepretan dia.

Suka kucing. Banget. Suka anime dan manga. Suka cewek yang pakai rok :mrgreen: [Asop baca tulisan ini? Mengingatkan akan sesuatu?] Yup, saya melihat Asop ini memiliki kepribadian unik di dalam kancah blogging. Dia mengaku kalau pendiam. Namun nyatanya tidak begitu selama saya berkomunikasi dengannya lewat dunia maya ini. Memang begitulah keadaannya. Saya jadi sadar kalau [mungkin] Asop ini hampir mirip seperti saya. Hahahaha… Dia sangat senang diajak bertukar link, ngobrol, komentar, blog walking. Itulah sebabnya temannya sangat banyak, bisa dilihat di blogrollnya dan award persahabatan yang dia dapatkan. Dia juga sangat menikmati hidup, seperti yang menjadi tagline blognya.

Tentang Fisik Blog

Bagi saya, tampilan blog yang beralamatkan di http://asopusitemus.com ini adalah salah satu blog yang sederhana menarik di posting dan ramai di sidebar.

Well, kita mulai dulu dari theme. Theme yang dipilih sama Asop adalah Redoable Lite dengan perubahan pada headernya. Menurut saya, pemilihan theme ini sangat sesuai untuk gaya posting yang dimiliki Asop. Warna background yang dominan gelap menjadikan level tulisan terasa lebih tinggi sehingga lebih diperhatikan.

Lari ke sebelah kanan, sidebar, seperti yang saya utarakan tadi. Bagi saya sidebar blog ini cukup ramai. Ramai artinya banyak widget dan menjuntai ke bawah. Hal ini kelihatan bagus selama posting Asop juga cukup panjang. Seandainya postingnya lebih pendek, teman-teman akan melihat area kosong yang lumayan luas di bagian bawah. Sayang sekali. Masih bisa dipakai futsal tuh area kosong. Tapi sejauh pengamatan saya, semua itu terselamatkan oleh komentar yang banyak dari para blogger.

Apa saja sih widgetnya? Dari atas ke bawah: Logo komunitas pengguna Mac, Pemberitahuan emoticon Parampaa, Search, RSS, Blog subscription, Fotonya Asop [cekidot], Logo ITB (1 buah), Logo Liverpool (2 buah), Add to My Yahoo!, Posting terbaru, Posting terpopuler, Pemberitahuan tentang arsip, Tag-tag tulisan, Tips tentang ukuran tulisan, Facebook Badge, Link ke Formspring, Anime quotation, Movie quotation, Top rated, Recent comment, Blogroll by name, Blogroll by nickname, Link-link yang disukai Asop (leecher spot), Link tentang Mac, Link sekolah… [tapi saya bingung bagian ini], Meta, Link reader dan blog directory.

Tentang Halaman & Posting Blog

Blog ini punya 5 page, antara lain: tentang asia… [tentang pemilik blog], tinggalkan jejak… [buku tamu & tukeran link], awards…, arsip tulisan…, photo release… [hasil jepretan kamera Asop]. Tahu apa yang kurang? HOME. Theme yang dipakai Asop memang tidak menyediakan home atau halaman awal. Sebenarnya ada sih, caranya dengan klik headernya.

Postingan Asop terbilang menarik bagi saya. Kenapa? Pertama, karena background yang gelap dan tulisan yang putih menjadikan tulisan Asop lebih menonjol. Kedua, penggunaan warna-warni yang berbeda untuk membantu pembaca fokus pada sesuatu. Ketiga, link-link penambah informasi. Keempat, kadang ada footernya. Kelima, selalu ada gambar. Kelima, kata-kata Read More yang diganti.

Kalau dilihat dari isi posting, semua tulisannya merupakan asli kata-kata Asop. Dia sangat suka menulis semuanya sendiri. Dia tidak suka copy paste. Semua yang tidak berasal dari diri sendiri pasti ada penyertaan sumbernya.

Di blog ini, komentar tidak perlu moderasi. Kalau teman-teman sudah akrab sama Asop, komentar teman-teman [terlebih lagi yang berbobot] pasti dibalas.

: : : : : : : : :

Kesimpulannya, saya sangat suka mengunjungi blog ini karena tulisannya yang asli, ringan dan menarik, dan pemilik blognya sendiri. Nggak tahu ya? Kok rasanya saya seneng banget bisa kenal sama Asop, sampai-sampai saya nekat bikin cerpen dari pengalamannya. Dan sekarang dia kebagian award persahabatan dari saya. Sial! ๐Ÿ˜† Sukses selalu deh buat Asopusitemus.com.

82 thoughts on “Blog Review: Asopusitemus.com

  1. Ping-balik: Blog Saya Ditinjau Ulang « Hidup Itu Harus Dinikmati…

  2. Wow reviewnya keren…enak sekali direview sebagus ini…Selamat ya Asop ๐Ÿ™‚

    Ngomong2 abang L menginspirasi sy nih…hehe pgn juga ngereview blog dr blogger2 yg saya anggap keren blognya.

  3. keren reviewnya … Denuzz juga suka berkunjung ke tempatnya kak asop … emang tulisannya santai, enak dibaca, tapi tidak kehilangan substansi …
    sukses deh …

    Semoga persahabatan kita tidak lekang oleh waktu dan tidak terbatas oleh ruang

  4. Mantepp..selamat buat asop (Mas Febri) dan lambertoes (Mas Wahyu), semoga persaudarannya langgeng selalu, amin..
    Memang blog nya asop ringan enak dibaca ๐Ÿ˜‰

  5. Asop..!! saya juga sangat terkesan dengan sobat yang satu ini, saya biasa memanggilnya Bro Asop. Ramah, Berwawasan dan Sederhana..!! nice personality.. ๐Ÿ™‚

    salam kenal bung lambert.. salam sahabat.. ๐Ÿ™‚

  6. Hahaha, bener tuh. Belum lama ini dia juga komen banyak-banyak di blog saya. Makanya saya ingin mencoba mengenalnya lebih dekat

    Oh ya. Salam kenal juga ya, mas Lambert. Kalau ada waktu, kunjungi blog saya ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

