Dan Pengumuman Itu Muncul…

Ketika mimpimu yang begitu indah tak pernah terwujud, ya sudahlah.
Saat kau berlari mengejar anganmu tapi tak pernah sampai, ya sudahlah.
Apapun yang terjadi ku kan s’lalu ada untukmu.
Janganlah kau bersedih, ’cause everything gonna be okay.
(Ya Sudahlah – Bondan ft. Fade2Black)

Syukuri apa yang ada. Hidup adalah anugerah.
Tetap jalani hidup ini. Melakukan yang terbaik.
Tuhan pasti kan menunjukkan kebesaran dan kuasanya.
Bagi hamba-Nya yang sabar dan tak pernah putus asa.
(Jangan Menyerah – D’Masiv)

Dua lagu yang syarat akan motivasi itu kini sedang menjadi lagu penyemangat saya. Teman-teman ingat LMCR 5 yang saya ikuti? Akhirnya pengumuman itu muncul…

Announcement

Announcement

Teman-teman tahu artinya? Mengapa saya menuliskan dua cuplikan lagu tersebut di posting ini?

Ya, untuk saat ini mungkin saya masih belum berhasil [lagi]. Trus kenapa kalau belum berhasil? Bukankah itu artinya kita masih terus berusaha agar mencapai keberhasilan tersebut?

Sejenak… saya merasa penantian panjang itu berakhir dengan menyakitkan. Namun detik-detik kemudian saya merasa kalau kegagalan ini adalah hal yang wajar. Bukankah nanti saya bisa menjadi penulis ternama? Bukankah penulis ternama itu juga jatuh bangun dalam usahanya?

Oleh karena itu, saya ijin untuk tidak mem-publish cerpen itu di blog ini dulu, sebagaimana yang saya janjikan dulu kepada teman-teman. Saya ingin mencoba mengirimnya ke majalah terlebih dahulu. Meskipun rasanya berat untuk tidak segera mem-publish-nya, tapi inilah konsekuensinya kalau kita memang mau menjadikannya layak untuk dimuat di media cetak. Syarat penting: karya belum pernah dipublikasikan di media manapun. Gapapa kan?

Tapi saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan doanya waktu itu. Kalian memang yang terbaik.

Sumber gambar: Announcement

8 thoughts on “Dan Pengumuman Itu Muncul…

Tinggalkan Balasan

