Status Facebook Saya Dikomentari


Ya iyalah… kalau nggak buat dikomentari, trus buat apa?

Sudah lebih dari satu bulan kiranya saya mempunyai cara khusus untuk memasang status di facebook saya. Awalnya saya kira tidak akan ada yang peduli dengan apa yang saya tulis. Namun akhirnya ada juga yang bertanya pada saya… “Kenapa sih statusnya dibuat gitu terus? Pake catatan-catatan segala…. ada angka2 nggak jelas juga…”

Inilah yang terjadi pada status facebook saya. Saya awali status dengan kata-kata sebagai berikut: misal “Catatan 220910: …”. Itu artinya saya mengetikkan status pada tanggal 22 September 2010. Dan kalau dalam sehari itu saya mengetikkan status lebih dari satu kali, saya tambahkan angka romawi di belakangnya.

Mungkin kelihatan nggak penting, soalnya dari facebook sendiri sudah ada timestamp-nya. Tapi bagi saya, males juga kalo harus baca tulisan kecil itu. Dan lagi, saya ingin berbeda daripada yang lainnya. Saya pernah bilang ke teman saya, “Biar keren gitu. Aku kan keren…”. Dan dia pun muntah-muntah 7 hari 7 malam.

Iseng-iseng saya anggap status facebook itu adalah catatan harian saya. Yang namanya buku harian kan ada tanggalnya. Jadi biar gampang buat menelusuri sejarah saya, apa saja yang terjadi, perasaan hati, teman-teman bisa melihat tanggal tersebut.

Saya pernah juga bilang ke teman saya. Lupa waktu itu ngobrol apa, trus saya menyadur status saya sendiri. “Kayak di statusku, yang catatan 230810”.

Halah, lagi ngetik apa sih saya ini? Sudahlah, ini hanya curhat saja kok. Terima kasih sudah membaca.

Sudah main ke facebook saya? http://www.facebook.com/lambertuswh
12 thoughts on “Status Facebook Saya Dikomentari

Tinggalkan Balasan

