My 7th Semester: Doaku

Tepat hari ini, saat ini juga, mulai pukul 7 tadi, saya mengisi Formulir Rencana Studi saya.  Saya benar-benar terharu. Ini adalah semester ketujuh saya menempuh pendidikan di Institut “Tercinta” Sepuluh Nopember Surabaya. Dengan kata lain, ini adalah tahun keempat saya di sini. Dan itu artinya setahun lagi saya “harus” lulus dari bangku kuliah.

Untuk semester kali ini, saya akan ambil 19 SKS, dengan menyisakan Tugas Akhir yang 6 SKS di semester 8. Kalau kebetulan ada teman kuliah yang baca tulisan ini, guys, saya ambil mata kuliah ini nih:

  • Kapita Selekta (2 sks)
  • Sistem Fungsional Bisnis 2 (3 sks)
  • Bisnis Cerdas (4 sks)
  • Tata Kelola & Audit IS/IT (4 sks)
  • Perencanaan Sumber Daya Perusahaan (4 sks)
  • Bahasa Indonesia (2 sks) << wajib

Mata kuliah yang punya 6 SKS sudah saya ambil semester kemarin. Namun bagaimanapun juga saya harus tetap serius dengan kuliah ini  Saya harus semangat! Kali ini saya sudah harus perhitungan dengan materi sebelum kuliah dimulai. Mengerjakan tugas langsung setelah tugas diberikan. Bekerja sama tim dengan lebih baik. Mencicil pekerjaan daripada Sistem Kebut Semalam (penyakit lama). Aktif di kelas. Dan banyak hal lainnya yang seharusnya dilakukan oleh mahasiswa yang serius sama kuliahnya.

Saya lakukan ini semata-mata karena saya sangat sayang sama bapak dan ibu yang selalu mendoakan, membantu, membanting tulang, dan berkorban demi pendidikan saya. Betapa keterlaluannya saya kalau sampai tidak bisa mencapai hasil terbaik.

Teman-teman Sobat Blog, doakan saya ya!

16 thoughts on “My 7th Semester: Doaku

Tinggalkan Balasan

